KOMISI PEMILIHAN OSIS SMK NEGERI PADANG CERMIN TAHUN 2020/2021

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan rahmat dan karunia kepada setiap hambanya sehingga kita mampu menjalankan apa yang telah disyariatkan. Salam dan shalawat tetap tercurah kepada baginda Rasul Muhammad SAW, nabi terakhir dan hanya kepadanya kelak kita berharap akan safa’atnya.

Untuk mengisi kegiatan di masa pandemi covid 19 ini,  SMK Negeri Padang Cermin menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS periode 2020/2021, pemilihan ini diadakan secara daring melalui voting untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at (05/02/2021) ini menganut sistem dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS berpendapat, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS periode 2020/2021 ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini. “Jadikan Pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih berdemokrasi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai.

Pemilihan Ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum melaksanakan voting, 4 calon yang bertarung yang pertama  Vicco Rizky Alfadli, kedua Bagus Satria, ketiga Kukuh Ahmad Irfa’i, dan yang keempat Rizky Setiawan akan menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS.

Dan berikut kami berikan visi misi dari keempat calon ketua OSIS periode 2020/2021

01 VICCO RIZKY ALFADLI

VISI

Menjadikan SMK negeri Padang cermin menjadi SMK yang berkualitas, berprestasi, kreatif, bertanggung jawab, yang semua itu dilandasi oleh IMTAQ (Iman dan Taqwa)

MISI

  1. Menumbuhkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa melalui pembinaan rohani dan kegiatan keagamaan
  2. Menghasilkan kader yang mampu menunjukkan identitas dan eksistensi dalam akademik maupun keorganisasian
  3. Menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa
  4. Meningkatkan kedisiplinan siswa dalam segala kegiatan yang ada
  5. Menegaskan kembali peraturan berkarakter yang melenceng, salah satunya tata Krama dan sopan santun
  6. Meningkatkan kembali kesadaran siswa mengenai pentingnya menjaga lingkungan sekolah
  7. Meningkatkan kreativitas, minat, bakat, dan potensi siswa melalui kegiatan kegiatan ekstrakurikuler dan berbagai organisasi yang ada, (dan disini saya mencoba membuat team Esport SMK Negeri Padang Cermin)
  8. Mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS, serta mencari kader kader OSIS yang ingin kerja sama antar sesama anggota

02 BAGUS SATRIA

VISI

Menjadikan siswa siswi SMKN Padang Cermin menjadi siswa siswi yang aktif disiplin bertanggung jawab dan dilandaskan keimana dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa

MISI

Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, menigkatkan kedisiplinan, melanjutkan program OSIS sebelumnya

03 KUKUH AHMAD IRFA’I

VISI

Menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga terbentuk siswa yg cerdas, kreatif, dinamis, berprestasi, berakhlak mulia dan dapat menjaga nama baik sekolah menuju sekolah yang Unggul di kabupaten pesawaran hingga ke nasional.

MISI

  1. Memajukan kualitas ekskul di sekolah agar banyak diminati siswa/siswi SMKN Padang Cermin
  2. Aktif belajar di clasroom dan aplikasi lainya selama pandemi
  3. Yang paling penting Mengutamakan kerjasama dan kebersamaan.

04 RIZKY SETIAWAN

VISI

Meningkatkan kualitas SMK N padang cermin, membentuk kepribadian siswa-siswi SMKN padang cermin menjadi siswa/i yang bermutu, berani tampil beda, jujur, adil dan disiplin.

MISI

  1. Meningkatkan kualitas prestasi akademik maupun non akademik melalui organisasi yang ada tentunya dengan peran setiap organisasi yang ingin berkembang bersama sama dengan mengusung nama SMKN padang cermin.
  2. Mengoptimalkan kinerja organisasi di tengah masa pandemi yg seperti kita tau melanda negara kita tercinta saat ini.
  3. Menjadikan OSIS sebagai wadah aspirasi siswa dengan cara mempererat hubungan OSIS dengan para siswa dan siswi, membuat pandangan siswa/i terhadap OSIS adalah suatu organisasi yang bisa menjadi tempat untuk mengajukan keluh kesah yang ada di lingkungan sekolah.
  4. Memperkuat hubungan keorganisasian tentunya dengan mendukung satu sama lain di dalam perbedaan yang ada di dalam lingkungan sekolah.
  5. Meningkatkan kedisiplinan dengan menaati peraturan yang ada, tentunya dengan saling mengingatkan satu sama lain.
  6. Mengoptimalkan semua kegiatan yang dapat dilaksanakan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.
  7. Memperingati hari hari besar yang ada, baik secara langsung maupun daring.